Apakah kau orang kaya...

Anda pernah mendengar istilah OKB? Ya. Orang Kaya Baru.

Istilah ini biasa muncul ketika ada seseorang yang mengubah penampilan dan gaya hidupnya, biasanya karena mendadak memperoleh uang lebih.

Perubahan yang paling kasat mata adalah pola konsumsi yang meningkat. Yang biasa belanja di pasar tradisional jadi merasa harus ke supermarket. Dia jadi lebih sering membahas digit besar, dan bergaya dengan barang-barang maha, agar dipandang sejajar dengan kalangan “kaya” lainnya.

Sayangnya, banyak sekali orang yang gamang dalam memahami konsep “kaya”.


Itu masalah gawat yang pertama

Banyak di antara kita yang menganggap bahwa orang kaya adalah mereka yang tampil wah dengan mobil bagus, bisa jalan-jalan ke luar negeri, punya rumah megah, atau bisa dengan enteng membayar segelas kopi dengan harga sekarung beras.

Baca juga : Sombong...
 
Masalah gawat yang kedua


Adalah banyak juga yang tidak tahu dengan pasti, bagaimana membangun kekayaan yang sebenarnya. Membangun kekayaan sering disamakan dengan mendirikan gedung kantor mewah di kawasan bergengsi, lagi-lagi kita harus membahas ulang, apa sih yang disebut bergengsi itu.


Membangun kekayaan sering didefinisikan sebagai mengumpulkan uang demi membayar cicilan mobil atau apartemen mahal. Mengumpulkan perhiasan atau membeli tanah di berbagai lokasi juga sering dianggap sebagai usaha membangun kekayaan. Ini kesalahan yang ironis.

Masalah gawat yang ketiga

Adalah banyak orang yang terjebak dan tak bisa membedakan antara “kaya” dan “kelihatan kaya”. Kerancuan pemahaman ini justru menghadang orang untuk menjadi kaya yang sebenarnya.

Barangsiapa tidak dengan sadar membangun kekayaan, maka kemungkinan besarnya dia dengan tidak sadar sedang membangun kemiskinan

 
Apakah anda sudah kaya atau kelihatan kaya?

Apakah harta anda sudah berkah atau masih merasa kurang terus karena tidak ada keberkahan di dalamnya?

Silahkan anda jawab dalam hati masing-masing

Luar biasanya Al-Quran...

Membaca Al Quran tidak akan mengurangi waktumu. Justru sebaliknya, ia akan menambah waktumu. Secara hitungan matematika dunia, me...

ARTIKEL POPULER