Tujuan dan Cita-cita...

Visioner  itu anda punya tujuan besar, cita-cita tinggi dan punya manfaat untuk orang banyak.

Minioner itu anda tidak punya tujuan, cita-cita kosong dan hanya punya manfaat untuk diri anda sendiri.

Kedua pengertian itu tidak ada dalam kamus Bahasa Indonesia, karena itu hanya olah pikir saja.

Ilustrasinya begini: Jika anda seorang karyawan sebuah perusahaan, pernahkah terpikir oleh anda: ”Alhamdulillah saya sudah diterima kerja disini, saya akan kerja keras supaya supaya dapat gaji 10 juta per bulan, dengan begitu saya dan keluarga dapat tercukupi kebutuhan sehari-harinya”


Ini pikiran orang kebanyakan yang sudah pasrah hidupnya dengan gaji yang mapan dan sudah merasa bahagia dengan kondisi ini.

Atau begini:

”Saya ingin memiliki perusahaan ini, saya ingin punya karyawan 100 ribu orang dengan gaji tiap karyawan minimal 100 juta per bulan, saya ingin mengumrohkan semua karyawan saya beserta keluarganya, dan saya ingin semua karyawan saya masuk surga Firdaus bersama saya”

Baca juga : Mental kaya...
 
Pernahkah?

”Mustahil”,

Satu kata yang mematikan keinginan baik kita, karena kita membatasi potensi yang sangat besar dalam diri kita sebatas pikiran kita. Karena tak pernah melibatkan Zat Yang Maha Kuasa, yaitu Allah.


Ketika Allah bilang ”Kun” hasilnya ”Fayakun ” (Jadi!!! Maka Jadilah)”

Allah sudah kasih kita potensi yang sangat besar, tapi kadang kita menggunakan potensi itu sebatas jangkauan kita yang kecil.

Coba perhatikan “Microsoft” dan “Google” bisa memberikan manfaat bagi seluruh dunia ini, padahal penemunya juga manusia, sama-sama butuh makan dan minum, bukan malaikat, tapi mereka bisa. Apakah kita bisa? Kenapa tidak bisa?

Jawabannya: Karena kita membatasi diri dengan kata “Saya tidak mampu”, Karena kita minim punya keinginan baik yang dapat memberikan manfaat pada orang banyak. Karena kita jarang bahkan tidak pernah melibatkan Allah dalam mewujudkan keinginan baik kita.

 
Padahal kalau kita mau, Allah akan kasih jalan, caranya: Buat keinginan/ tujuan baik yang besar, yang berpotensi memberikan manfaat untuk umat manusia, kemudian keinginan baik itu disampaikan kepada Allah dengan berdoa, ketika Allah mau mengabulkan doa kita, maka dengan izin-Nya mimpi kita akan terwujud

Tapi, gimana caranya biar Allah mengabulkan doa kita?

Nah, itulah yang jadi renungan kita, bahwa kita masih harus banyak belajar. Kalau kita tahu ilmunya, insyaallah akan mudah dan dimudahkan oleh Allah. Tergantung kita mau atau tidak

Semoga bermanfaat dan barokah


Luar biasanya Al-Quran...

Membaca Al Quran tidak akan mengurangi waktumu. Justru sebaliknya, ia akan menambah waktumu. Secara hitungan matematika dunia, me...

ARTIKEL POPULER