Mengembangkan kekuatan kepercayaan...

1. Berpikir sukses, jangan berpikir gagal

Di tempat kerja dan di rumah, gantilah berpikir gagal dengan berpikir sukses. Sewaktu menghadapi situasi yang sulit, berpikirlah,“Saya akan menang,” bukan “Saya akan kalah.”

Ketika Anda bersaing dengan orang lain, berpikirlah,”Saya sama dengan yang terbaik,” bukan “Saya tidak masuh hitungan.”

Jika peluang muncul, berpikirlah “Saya dapat melakukannya,” jangan pernah berpikir “Saya tidak dapat.”


Biarkan pikiran utama “Saya akan berhasil” mendominasi proses berpikir Anda. Berpikir sukses mengkondisikan pikiran Anda untuk rencana yang menghasilkan keberhasilan.

Berpikir gagal mengkondisikan pikiran memikirkan pikiran-pikiran lain yang menghasilkan kegagalan.

Baca juga : Apa itu sukses...
 
2. Ingatlah diri Anda secara teratur bahwa Anda lebih baik daripada yang Anda kira

Orang yang sukses bukanlah orang yang super. Sukses tidak mensyaratkan super intelek. Juga tidak ada yang mistis mengenai sukses. Sukses tidak didasarkan pada nasib.


Orang yang sukses hanyalah orang biasa yang telah mengembangkan kepercayaan kepada diri sendiri dan apa yang mereka kerjakan.

Jangan pernah mengakui keraguan Anda atau mengesankan kepada orang lain bahwa Anda bukan orang kelas satu.

 
3. Percaya Besar


Besar kecilnya keberhasilan Anda ditentukan oleh besar kecilnya kepercayaan Anda. Pikirkanlah tujuan-tujuan yang kecil, maka harapkanlah hasil-hasil yang kecil pula.

Pikirkanlah tujuan-tujuan yang besar dan mendapatkan keberhasilan besar.

Gagasan besar dan rencana besar acap kali lebih mudah, yang pasti tidak lebih sulit, dibandingkan gagasan kecil dan rencana kecil.

Luar biasanya Al-Quran...

Membaca Al Quran tidak akan mengurangi waktumu. Justru sebaliknya, ia akan menambah waktumu. Secara hitungan matematika dunia, me...

ARTIKEL POPULER