Kunjungan Malaikat Izrail...


Tahukah kita ???? bahwa ternyata,betapa sering malaikat maut melihat dan menatap wajah seseorang, yaitu dalam waktu 24 jam sebanyak 70 kali. Seandainya manusia sadar hakikat tersebut, niscaya dia tidak akan lupa untuk mengingat mati. Tetapi oleh karena malaikat maut adalah makhluk ghaib, manusia tidak melihat kehadirannya, sebab itu manusia tidak menyadari apa yang dilakukan oleh Malaikat maut.

Coba kita lihat » 1 hari=24 jam=1440 menit. 1440 menit/70 kali malaikat melihat  kita=20.571 menit, itu berarti Sang pencabut nyawa menziarahi kita setiap 21 menit.

Hadits Nabi SAW yang diriwayatkan oleh Abdullah bin Abbas ra bahwa Rasulullah SAW bersabda: Bahwa malaikat maut memperhatikan wajah manusia di muka bumi ini 70 kali dalam sehari. Ketika Izrail datang merenungi wajah seseorang, didapati orang itu sedang bergelak-ketawa. Maka berkata Izrail: Alangkah herannya aku melihat orang ini, padahal aku diutus oleh Allah untuk mencabut nyawanya kapan saja, tetapi dia masih terlihat bodoh dan bergelak ketawa.

Seorang sahabat pernah bertanya:Wahai Rasululloh, Siapakah orang mukmin yang paling cerdas?


Rasululloh SAW menjawab: Yang paling banyak mengingat mati, kemudian yang paling: baik dalam mempersiapkan kematian tersebut, itulah orang yang paling cerdas." (HR. Ibnu Majah, Thabrani, dan Al Haitsamiy)

Hikmah apa yang bisa kita ambil dari Hadist ini???

Semakin yakinlah bagi kita, bahwa untuk mati, tidak harus menunggu sakit,, dan untuk mati tidak harus menunggu tua. Oleh karena itu, selagi kesempatan masih Alloh SWT berikan, mari kita gunakan sebaik – baiknya, untuk beramal sebanyak – banyaknya. Karena kita tidak tahu sebatas mana usia kita … tapi yang jelas,hidup kita ini sesungguhnya tidak akan lama.


Usia kita sesungguhnya tidaklah lama,ternyata cuma 1,5 jam saja kita hidup di dunia ini. Allah berfirman: "Kamu tidak tinggal (di bumi) melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui." (QS. Al-Mu'minuun:114)

Mari kita lihat berdasarkan Al-Qur'an sebagai sumber
kebenaran absolut.

1 hari akhirat = 1000 tahun ..

“Dan mereka meminta kepadamu (Muhammad) agar azab itu disegerakan, padahal Allah tidak akan menyalahi janjiNya, dan sesungguhnya sehari di sisi TuhanMu adalah seperti 1000 tahun menurut perhitunganmu.” (QS. Al-Hajj:47)

24 jam akhirat = 1000 tahun ..
3 jam akhirat = 125 tahun .....
1,5 jam akhirat = 62,5 tahun ..

Apabila umur manusia itu rata-rata 60-70 tahun, maka hidup manusia ini jika dilihat dari langit hanyalah 1,5 jam saja. Pantaslah kita selalu diingatkan masalah waktu. (QS. Al-Ashr 1 – 3 ).

Ternyata hanya 1,5 jam saja yang akan menentukan kehidupan abadi kita kelak, hendak di Surga atau Neraka.

Hanya 1,5 jam saja cobaan hidup, maka bersabarlah.

“Katakanlah wahai hamba-hambaKu yang beriman, bertakwalah kepada TuhanMu. Bagi orang-orang yang berbuat baik di dunia ini akan memperoleh kebaikan. Dan bumi Allah itu luas. Hanya orang-orang yang bersabarlah yang disempurnakan pahalanya tanpa batas.” (QS. Az-Zumar:10)

Demikian juga hanya 1,5 jam saja kita harus menahan nafsu dan mengganti dengan sunnah-Nya.


"1,5 Jam" sebuah perjuangan yang teramat singkat dan Allah akan mengganti dengan surga Ridha Allah.

“Allah menjanjikan kepada orang-orang mukmin laki-laki dan perempuan (akan mendapat) surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai mereka kekal didalamnya dan mendapatkan tempat yang baik di surga and. Dan keridhaan Allah lebih besar. Itulah kemenangan yang agung." (QS.At-Taubah:72)


Luar biasanya Al-Quran...

Membaca Al Quran tidak akan mengurangi waktumu. Justru sebaliknya, ia akan menambah waktumu. Secara hitungan matematika dunia, me...

ARTIKEL POPULER